Keharmonisan Rumah Tangga Bisa Dipicu dengan Rutin Hubungan Seks Suami Istri


Hubungan Seks Suami Istri - Rasanya semua orang atau setidaknya para pasangan suami-istri pasti setuju, bahwasanya membangun biduk rumah tangga memang bukan perkara mudah.

Dalam membina rumah tangga, banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Perasaan cinta, sayang, rasa pengertian sampai toleransi tidaklah cukup untuk mempertahankan rumah tangga untuk tetap intim dan harmonis.

Faktor bercinta secara sah, alias berhubungan intim suami-istri secara sehat juga tidak disangkal menjadi salah satu faktor penting dalam menjalani hubungan rumah tangga. Hubungan seks antara suami-istri yang sehat, tentunya mendatangkan sederet manfaat bukan hanya untuk kesehatan tubuh secara umum, namun pastinya juga untuk keintiman hubungan rumah tangga itu sendiri.

Jadi penasaran kan, sebenarnya apa saja sih manfaat berhubungan badan untuk keintiman rumah tangga? Dihimpun Okezone dari berbagai sumber, berikut ulasan singkatnya.

1. Menyatukan hati : Segala sentuhan kasih sayang dan cinta saat melakukan hubungan intim, diketahui dapat meningkatka kadar oxytocin yakni hormon penyatu hati, tepatnya adalah zat kimia peningkat hasrat yang dikeluarkan oleh pituitari. Di mana pelepasan hormon secara teratur inilah yang bisa mendorong hubungan cinta yang lebih sering lagi.

2. Rumah tangga harmonis : Kegiatan seks pasutri tentunya sangat berhubungan dengan keharmonisan rumah tangga. Pasalnya berhubungan intim bukan hanya sekedar sebagai pemuas hasrat, namun juga sebagai salah satu upaya untuk bisa mendapatkan keturunan. Di mana penantian akan buah hati ini yang terlalu lama yang tak kunjung hadir, bagi sebagian pasangan bisa menjadi pemicu keretakan rumah tangga. Kepuasan soal hubungan seks di antara suami-istri juga akan membuat hubungan di antara keduanya lebih baik serta memberikan pengaruh positif secara psikologis.

3. Memperbaiki komunikasi : Komunikasi adalah salah satu faktor utama dalam menjalankan sebuah hubungan. Nah, kegiatan bercinta diketahui adalah sebagai salah satu latihan dalam berkomunikasi dengan pasangan, sebab secara tidak langsung suami atau istri dituntut untuk bisa menyampaikan kebutuhan dan keinginan diri terhadap pasangan. Komunikasi lancar, maka biduk rumah tangga pun harmonis adanya.

4. Meningkatkan kualitas perkawinan : Lama sebentarnya umur suatu pernikahan bukan menjadi tolak ukur mutlak standarisasi pernikahan yang bahagia. Banyak usia pernikahan yang lama, namun nyatanya hampa alias tidak berkualitas. Nah, seks adalah salah satu hal yang bisa membedakan antara Anda dengan suami atau dengan istri, karena aktifitas intim ini hanya dilakukan bersama pasangan resmi, ini juga lah yang membedakan hubungan Anda dengan orang lain. Oleh karena itu, manfaatkan kegiatan bercinta dengan suami atau istri untuk bisa menunjukkan cinta dan gairah yang dimiliki agar kehidupan pernikahan bisa lebih berkualitas tidak kosong nan hampa.

5. Mendorong menjadi sosok pribadi yang lebih baik : Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, tentunya sulit bagi wanita atau pria untuk selalu terus merasa cantik atau gagah setiap saat bukan? Melalui seks, merupakan salah satu cara untuk bisa meningkatkan perasaan feminim dan maskulin, karena saat berhubungan intim itulah hanya diri kita yang diinginkan pasangan, begitupun sebaliknya. Sehingga akhirnya akan mendorong diri jadi lebih percaya dengan diri sendiri, sehingga bisa memacu menjadi sosok pribadi yang lebih baik lagi.

BACA SUMBER

Tidak ada komentar